Thursday, October 20, 2011

BMC Part 3

BMC kali ini membahas ttg BMC yg akan dibuat untuk hotel yg ditujukan untuk all segmented. Kelompok kami hanya terfokus pada businessman dengan mengacu pada infrastruktur cost. Jadi yang akan ditekankan adlah key activities dan beberapa lainnya, tidak semua BMC.
1. Key Activities
- mengadakan training dan seminar untuk para staff (agar servis yg diberikan maksimal dan memuaskan, serta menjaga dan mengontrol kualitas standar servis)
- memberikan award kepada employee yang penilaiannya melibatkan customer (agar para employee berlomba" untuk memberikan yang terbaik kepada customer)
- waste management program (sisa" bahan'materoal yang ada digunakan untuk dijadikan hal lain yang lebih berguna, misal: sisa pinggiran roti dijadikan breadcrump, kain sprei lama dijadikan hiasa buat sovenir)

2. Key Partner
- arsitek dan kontraktor yang berpengalaman dlaam membangun gedung" yang tinggi ke atas 9agar bisa mendapatkan tanah yang strategis lokasinya namun tidak menggunakan banyak lahan tanah)

3. Channel
- kerjasam dengan uni" dan smk"  jurusan perhotelan (agar mendapatkan free labor -magang- namun bisa diandalakan karena mamiliki background mengenai servis yang baik)

4. Revenue
- training for outside company (menggunakan jasa/skill/pengetahuan staff yang telah kita beri training+seminar untuk memberikan pengajaran kepada company" lain (sekolah/uni perhotelan) mengenai seputar perhotelan)
- maximizing vacant space to be rented (menyewakan semua space yang bisa disewakan agar dapat revenue tambahan lain - berhubungan dengan arsitek yang pintar dalam mendesain ruang dan interior agar semua ruang yang ada dapat digunakan secara minimalis dan maksimal)

Sekian blog buat hari ini..semoga bermanfaat untuk pengembangan bisnis di kemudian hari :D byee..Gbu :)

No comments: